Sunday 8 April 2007

minggu, 8 april 2007

Sulit memang, untuk mengamalkan kalimat klise. ALLAH SWT selalu Mengetahui yang terbaik untuk hamba-NYA. apa pun itu, aku sedang mengamalkan kalimat itu. Sebuah kebijaksanaan pribadi yang muncul setelah pergulatan batin sekian tahun. Esensi diri, dan sebuah jawaban akan sesuatu yang basurd. Kenapa? Karena baik pertanyaan maupun jawaban itu muncul dan aku telaah pribadi dengan melibatkan banyak orang. Bukan cuma aku sebagai korban. Tetapi orang lain telah menjadi korban, walaupun bukan karenaku (aku tau itu).

Aku lalu teringat akan sebuah pertanyaan tolol buletin board di Friendster. Pernah dikhianati teman? Aku dulu sering berpikir, kenapa aku dikhianati? Tetapi sekarang, aku berpikir sebaliknya. Bukannya tidak mungkin akulah sang pengkihianat itu? Aku justru membuat orang lain jadi korban atas kelalaianku. Dan aku bahkan berpikir, apa sebenarnya bentuk pengkhianatan itu? Sesuatu yang prinsipil dan riil, tidak seharusnya menjadi ajang perdebatan dan pengkhianatan. Siapa berkhianat kepada siapa?


Ya Rabb, ENGKAU Yang Maha Agung pemilik semesta raya. Mohon ampunanku padaMU. Dan ya,kali ini aku benar-benar percaya bahwa ENGKAU SELALU TAHU APA YANG TERBAIK. bahkan ketika aku tak tahu lagi apa yang sebenarnya aku inginkan atau aku butuhkan...Semoga, aku bisa selalu mendekatiMU Illahi Rabbi

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home