Friday, 24 June 2016

Ngapdet mBlog







Penting banget dan publik harus tau bahwa. Saya udah lama kagak nge-goBlog. Sekalinya iya, malah naro sambungan pidio dari Yutup. dan bahwasanya beberapa saat silam, adalah Prof Runbeer nonghol aja lagi di peredaran dan aing beloman lulus. Hyukkkmareee..





Singkat kata. Setelah, sekitaran satu semester penghabisan (dan Garis Mati dan bener-bener Ujung Tanduk), saya baru keumbali ngeuh kalao si WaiFi gedung SPs (Sialan Pasca sialan) ud waras kembali tjakep kembali. Sueee beud. Jadilah mendadak semena-mena. Unggah-unggah pidio lah, buka situs dari deghstop laaah.

ya udin. sekian dan terima gajih ajalah.

Lobi Lt. 2 SPs, 24 Juni 2016.

semoga lekas sembuh, Pyuuut. buruan beresin Sidang Tahap II trus mari wisuda.

Tuesday, 10 February 2015

Menuju Tesis

Selain mengeksekusi IPK agar tuntas keluar dari garis kenistaan, adalah mendapatkan SK Tesis. Lalu memulai kembali dari titik yang lain lagi.
Terlalu banyak keriuhan di luar diri dalam berapa minggu terakhir ini. Saatnya berkontemplasi sejenak dan menjernihkan jejak: untuk ditapaki.

Bedeng (kontrakan lain lagi).
Selasa dini hari, 11 februari. 2015.

Friday, 28 November 2014

Menuntaskan Yang Telah Dimulai

Kembali saya tergoda untuk menghindar, berpaling, pun sekedar menunda.

Namun, tidak akan terjadi.

Catatan singkat setelah mengumpulkan proposal tesis yang merusuhken umat SPs P. B. Ing seangkatan 2013 sebab Deadline alias Garismati.

Kape MakDi, Setiabudi. Bedege.
28 Nov 2014

Friday, 9 May 2014

Putri Tidur

Yaaap. Seharian jumat kerjanya tidur. Lalu ngecek jejaring emPath, ada yg mamer: Makalah doski lolos seleksi Korea. Bheuh.. Mati aja lu Pyuth. Gag ada gunanya gitu..

Ponsel semakin lama semakin pintar, saia semakin lama semakin bodoh. Kombinasi yang sempurnaaaahhh...

Lalu. Yah. Gitu deh. Pening ah..

Yasudah, ini dulu saja. Pesan moralnya: sebelum ribut 'rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri' cek dulu rumput sendiri udah diurus bener gak. Keren ini fatwa. Halaaah..

Kamar sewaan, 10 Mei 2014 (dini hari)

Friday, 11 April 2014

Pragmatik (Bahasa dalam Keseharian)

Pragmatik sungguh nyata adanya dalam keseharian; antara kegunaan bahasa sebagai media berkomunikasi dan Bahasa sebagai sebuah keilmuan dalam prakteknya (Applied Language, ah kenapeu binun buat padanan dalam Bahasa Indonesia yah..)

Sebenarnya, ini adalah perasaan bahagia setiap kali mengikuti kuliah 'Language in Use' basamo Mister Iw yang penuh dengan kearifan lokal.

Gambar-gambar di bawah ini adalah pemahaman dangkal saya tentang Pragmatik dalam kehidupan sehari-hari. Yah, harap maklum. Masih pusing baca kitap 'Doing Pragmatics' ntuh, boooi..

Kamar Sewaan, siang 11 April 2014.
NB: semoga terpenuhi keinginan nesis pada partisipan Autistic Spectrum Disorder.. Aaamin. Yah, walau A saja tetap lebih besar dari Amin. #lahapasihini

Labels: , ,

Tuesday, 31 December 2013

Pagi pertama di Januari (2014)

Bangun kepagian akibat tidur kecepetan. Akibat malam selasa sibuk nonton doramah-koreah jenis horor-komedi-romantis, dan belum khatam. Gerimis menyambit. Lalu kini suara tukang keketruk. Emak kos sapi akhirnya beberes di tengah2 masa sewa, secara yah ini sewanya taunan. Lirik2 tuiter. Seneng bangeud, ada yg mensyen dr akun resmi luar neheri...

Ini tulisan kok remponk, gag pake alinea alias paragraf. Jd inget PR, buad cerpen n tetugasan. Aiiiiiiih.

Kisah pertama di 2014 ini buatnya pakai Josephine (IdeaTab1000), adiknya almarhum Didit (Galaksi Mini Duwa). Dan adik kandung bangeutnya Mathilda (G470), karena sesama merek.

Bicara tentang perkakas-pintar, saya murka pas senin dua hari silam taun kemarin itu. Para dosen sibuk seminar interlokal. Dan ini itu. Jadi suka ada-ada aja jadwal ngampus yang tertunda. Mau mengetik surat protes, unt dimasupken Kompasiana, keburu keasikan ngerjain ini itu.

Ummm. Berita duka di 2013 apa yah.. Oh. Dindut, papanya alm. Hari terakhir di 2013 adalah selametan 40 hariannya. Trus, emak gue tersayang dunia-akhirat, jatuh dari atep. Sekarang lagi masa pemulihan. Saia? Menggendut 9kilooo. Cem babi bunting aje.

Apa resolusi 2014? Auk ah, gelaps. Sudah kebanyakan cita-cita sejak berapa abad silam. Muak ngocehin resolusi mulu. Dan kepala sayah mulai petakilan, mikiri ini itu ke sana kemari.

Yasudah. Sekianlah dahulu. Daaagh...

Oia, itu ada foto dan editan seisengnya di pagi hari man bergerimis.. Silakun ditatap sesuka hati, pemirsooo. Hohoho..

Kamar oranye-muda, Panorama 54 C.
08.55 - rabu 01.01.2014

Labels: , ,

Saturday, 14 December 2013

Satanite #eh Saturday Nite Fever

Sabtu, 14 - 12 - 2013

apa yaaah? ya aloooh, sudah menuju momen UAS pemirsaaah.
dan tumpukan pekerjaan menumpuk (ya sebagai mahasiswa ya sebagai mahakuasa #eh apa sih gueh)

iya, gitu maksutnya. sebenernya kepingin menulis banyak. cuma.

oooh. iyaaa! setelah Didit sang Rotijahe merek Samnyung Galaksi Mini Duwa eikeu diculik maling, eikeu kini punya Talenan Pintar bernama Josephine (Lenovo IdeaTab 1000 getoooh). cuma, masih kasus - dikarenaken kebodohan sendiri pada Ukuran KartuSIM.. hiks..

ya sudah. malem minggu nih. eikeu mau begaoool aaah...

i love you all, cuuups muaaah (serasa tebar2 kecupan dari panggung - panggung imajiner, halaaah lagiiih)