Friday, 6 July 2007

Analisis Kimia Unsur Cowo

Unsur Kimia di alam telah banyak dianalisis oleh para ahli sejak lama, sampai akhirnya kini kita bisa mengenal dengan apa yang dinamakan tabel periodik.

Saat ini, seorang ahli ilmu kimia masa depan (amin ya Allah...) - Herlinda Putri - sedang mempelajari sebuah unsur yang mungkin tidak asing lagi yaitu : cowo.

Unsur cowo seperti halnya unsur cewe yang ditelaah Warmanto Firmansyah - seorang sahabat sekaligus rival Helinda Putri - umum terdapat di alam dalam keadaan monoatomik. beberapa unsur cowo terkadang membentuk sebuah molekul poliatomik, dan bergerombol menggoda cewe lewat.

ikatan kimia pada unsur cowo berbeda dengan unsur cewe. jika unsur cewe membentuk molekul diatomik dengan unsur cewe lain, orang-orang menganggapnya biasa saja - meskipun mungkin tangan mereka berikatan. lain halnya jika unsur cowo membentuk molekul diatomik dengan sebuah ikatan dengan cowo lain, orang akan mengganggap mereka molekul HOMO - bukan LUMO. sedangkan ikatan kimia dengan unsur cewe, kekuatannya terkadang masih diragukan. tidak jarang unsur cowo membentuk ikatan lebih dari satu. bisa rangkap dua atau tiga, atau mungkin membentuk polimer dengan unsur cewe.

unsur cowo dianggap memiliki kestabilan tinggi. padahal sebenarnya tidak. beberapa penelitian menunjukkan bahwa unsur cowo rentan terhadap pemutusan ikatan dari unsur cewe, dan cowo monoatomik biasanya reaktif terhadap unsur cewe. jika ada unsur cowo yang inert terhadap unsur cewe, ada dugaan bahwa unsur cowo itu HOMO - bukan LUMO.

idealnya, unsur cowo membentuk ikatan tunggal dengan unsur cewe. unsur cowo terkadang memiliki sifat seperti benzen, yaitu terjadi substitusi unsur cewe berupa proses tidak langsung. unsur cowo membentuk ikatan baru dengan unsur cewe lain, lalu setelah ikatan baru mulai agak stabil dan sebelum keseluruhan kompleks menjadi eksplosif dan korosif, ikatan dengan unsur cewe lama akan diputuskan. proses pemutusan ikatan bisa berlangsung cepat bisa juga berlangsung lama. tidak jarang menimbulkan ledakan ketika proses pemutusan ikatan berlangsung.

unsur cowo yang memiliki beberapa sifat kimia seperti unsur cewe akan disebut banci. sedangkan unsur cewe yang memiliki sifat kimia seperti unsur cowo akan disebut tomboy, dan biasanya jadi terkesan lebih keren.

unsur cowo sering disebut memiliki titik didih tinggi, tapi ada juga yang memiliki titik didih rendah. sedangkan titik beku cowo umumnya standar, yaitu cair pada temperatur ruang. terlebih jika dalam ruangan ada unsur cewe monoatomik dan unsur cowo itu sendiri monoatomik.

Demikian intisari hasil penelitian seorang Herlinda Putri terhadap unsur cowo. Mohon maaf jika ada ketidakakuratan informasi.

Layangkan ide kritik dan saran ke email dibawah ini:

herlindaputri@yahoo.com

atau bisa juga dengan membuka web beliau:

www.duniaputri.multiply.com
putri-indonesia.blogs.friendster.com
duniaputri.blogspot.com

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home