Tuesday, 16 October 2007

Get Married

A Film by Hanung Bramantyo. Hasil dari PH Starvision.

Pemain:
Ringgo Agus Rahman, Desta 'clubeighties',dan Aming - sebagai sahabat-sahabat maemunah (diperankan oleh nirina zubir).
Richard Kevin sebagai Rendi, suami mae (pada akhirnya).

My point of view:
  • Bentuk lain cindrella-syndrome. Mae sebagai cewe miskin (sarjana pengangguran dari kampung) akhirnya menikah dengan Rendi (cowo tajir anak kompleks).
  • Kalu cantik dan tampan mah, yaa... Relatip ateuh...
  • Dikemas dalam bentuk komedi-romantis-komedi, dengan happy-ending. Selain Maemun, ketiga sahabat cowoknya itu menikah juga pada akhirnya.
  • Ketiga sahabat rupanya ada rasa pada si maemun. Suatu bentuk lain dari Witing Tresno Jalaran Soko Kulino, perasaan suka yang muncul karena telah terbiasa. Tapi berhubung ini pelem kocak mampus, jadi kesukaan tiga sahabat terhadap maemun ini sebagai pelengkap kekonyolan (dengan adegan haru yang bikin saya senyum simpul).
  • Bentuk sindiran halus digambarkan dalam tawuran antara gang-kampung VS genk-kompleks. kurang lebih terdengar pada kalimat "Cara Indonesia, ya begini..." dalam scene TAWURAN.
  • Kekocakan terkesan alami. Konyol yang tidak norak.
  • Alur masuk akal, dan benang-merah cerita terjaga.
  • Tiap pemain tampaknya mengerahkan kemampuan akting dengan maksimal.
DAN SATU HAL. Kenapa 'teuteup' - cewe yang belum menikah identik dengan beban orangtua? Ah, biarlah. Lha wong itu kok yang jadi awal mula cerita.
Selebihnya, keren mampus.
Secara ya bo, Nirina Zubir keren jadi cewe tomboi. Dasarnya Nirina juga cantik, yaa teuteup cantik. Artis Cewe Indo yang gue suka, coz keren abez!!! Dan karena gue suka Ringgo&Desta, yaa makin cinta ma pelem ini. *mulai subyektip deh, penilaiannya. heuheu*
A must see film. Very Well Recomemnded ;p

Labels:

1 Comments:

Anonymous f1r said...

suka jg tuh sm get merid, walau suwdah nonton, tetep aja ga bosyen2. he he,,, lam kenal yah put,,

di Link yah put, http://f1rdaus.blogspot.com

11:03 am, May 25, 2008  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home