Monday 9 March 2009

Sebuah Perjalanan

Akhirnya, setelah curhatan gak jelas di edisi sebelumnya, gua mendapat sebuah pencerahan batin.
Yeps, gua bener-bener ud berhasil diruwat. Oleh teman2ku rekan2 bapa-bapa di pos ronda. Terimakasih banyak atas penerimaan kalian, jam setengah dua pagi pada sabtu dini hari 7 maret 2009.
Tepat di tanggal itulah, berlalu hari lelakiBAIK ulangtahun. Bisa tebak kan berapa tanggalnya?
Entah apakah gua memang sebegitunya mencintai seorang lelakiBAIK ataukah ini lagi-lagi hanya euforia.
Ini seperti come and go. Kalok dalam majalan ABG Go Girl sih, get some loose some.
Yang jelas, seperti kukatakan pada berondong baru (sebenarnya, gua suka dengan isi kepalanya. nama dagang dia : Bajang).
Banyak gaya... Jadi gua memutuskan bahwa gua akan fokus pada fatwa gua sendiri : gaya dulu, bisa belakangan.
Konsekuensi logisnya adalah (atau harus gua katakan hanyalah???) : Menyelesaikan semua yang telah gua mulai.
Itu artinya gua bertanggungjawab pada kebebasan gua.
Akhirnya, gua merasa bahwa gua tidak pernah tau seperti apakah akhir dari perjalanan ini (tidak perlu menyebutkan mati. percayalah bahwa kata mati itu hanyalah definisi dari kita, ya saya dan kalian, yang masih pada hidup. semacam lawan kata lah begitu).
Bisa jadi, akhir sesuatu adalah awal yang lain lagi. Dan gua yakin gua tidak akan pernah berhenti. Kecuali, sedikit beristirahat untuk memulihkan jiwa dan raga.
Tidak juga ada menang kalah (sebuah pembenaran kenapa gua tidak suka perdebatan dan kompetisi).
Aku hidup untukku dan yang menghidupkanku (tidak perlu membawa istilah tuhan dan Tuhan, dengan hurup T kapital).
Aku terutama hidup, untuk kehidupan itu sendiri.
Bahwa aku hidup sebenar-benar hidup, dalam sebuah perjalan yang tidak akan ada ujungnya...

3 Comments:

Blogger www.katobengke.com said...

wah jadi takut tu lo ngomong mati so aq masih banyak dosa...heheheh

3/10/2009 8:38 pm  
Blogger bungabambu said...

aku kagum pada 1 frasa: "gua bertanggung jawab pada kebebasan gua"...
itu yang membedakan bermain-nya anak-anak dan bermain-nya seoarang yang sudah dewasa.

3/11/2009 4:52 am  
Anonymous Anonymous said...

lagi lagi perenungan ya.
Hmm..jadi rumatnya sukses, aku minta dech anti virusnya..hehe.

selamat, selamat

Yup !

3/14/2009 11:12 pm  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home